Jenis Kontraktor Jogja yang Sering Digunakan

Di daerah Jogja, sudah banyak berdiri jasa kontraktor yang sangat membantu baik itu untuk pemerintahan, swasta, maupun digunakan untuk bisnis pribadi. Namun, apakah Anda tahu ternyata ada banyak jenis kontraktor Jogja?

Sebaiknya Anda simak penjelasannya di bawah ini mengenai jenis kontraktor Jogja agar Anda tidak bingung menentukan mana yang tepat sesuai dengan keinginan. Penjelasannya sebagai berikut:

Kontraktor Bidang Sipil

Pertama adalah kontraktor di bidang sipil. Kontraktor yang satu ini sering kali digunakan oleh pemerintahan untuk membuat berbagai jenis fasilitas umum. Beberapa proyek yang ditanganinya bisa berupa jalan tol, jalan bandara, hingga jalan raya yang biasa Anda lewati menggunakan kendaraan itu.

Kontraktor Bidang Elektrikal

Kemudian, ada juga kontraktor di bidang elektrikal. Dari namanya saja pasti Anda sudah paham kontraktor ini bekerja dalam bidang apa. Ya kontraktor ini bekerja pada bagian yang berkaitan dengan kelistrikan.

Kontraktor ini biasanya digunakan untuk membangun sistem jaringan listrik, sistem jaringan telepon, sistem penangkal petis, dan lain sebagainya.

Kontraktor Bidang Mekanikal

Kemudian, selain kelistrikan kontraktor juga ada yang jenisnya mekanikal. Kontraktor di bidang mekanikal ini bekerja dalam lingkup permesinan. Biasanya dalam bangunan besar, kontraktor ini bertanggung jawab pada pengadaan lift, eskalator, dan juga perpipaan. Jasa kontraktor ini sering dibutuhkan pada pembangunan gedung yang besar seperti hotel, mall, kantor dengan lantai yang banyak, dan lain sebagainya.

Kontraktor Arsitektural

Yang paling banyak berdiri di Jogja dan juga paling sering digunakan adalah Kontraktor Arsitektural. Kontraktor yang satu ini banyak digunakan untuk membangun berbagai jenis bangunan arsitektur. Bahkan kontraktor ini tidak hanya berhenti pada pembangunannya saja bahkan untuk perawatannya juga dilakukan dalam jangka waktu tertentu sebagai jaminan keamanan.

Kontraktor Bidang Tata Lingkungan

Terakhir, ada kontraktor di bidang tata lingkungan yang bertugas untuk membuat berbagai jenis proyek pembangunan lingkungan. Kontraktor ini juga sering digunakan oleh pihak pemerintah seperti untuk pengerukan sampah, pengerukan lumpur di sungai, melakukan penghijauan, pengadaan air bersih, dan masih banyak lagi lainnya. Kontraktor ini memiliki tugas utama untuk membuat lingkungan menjadi nyaman dan aman ditempati oleh masyarakat.

Itulah jenis-jenis kontraktor Jogja yang bisa Anda gunakan seusai dengan kebutuhan. Baik itu instansi swasta, pemerintah, maupun pribadi kini sudah bisa menggunakan kontraktor. Bagi Anda yang sangat disiplin soal waktu maka memilih jasa kontraktor di Jogja yang benar sangat berpengaruh.